Sunday, 17 May 2015

Khol Kajal (Romantic Beauty) Review

Hola there...

Dari dulu, saya sangat penasaran sekali dengan kecantikan para wanita di Middle East. Terutama di bagian mata, rasanya indah, tajam dan terlihat misterius.Terus setelah penasaran saya sudah mencapai tahap 'kebangetan' saya cari-cari tahu kenapa mata mereka bisa terbingkai hitam yah?hehehe.. Dulu masih belum ngerti soal make up, jadinya saya kira mereka memang sudah terlahir dengan mata yang terbingkai hitam >,<

Akhirnya setelah sekian lama, saya mendapatkan jawabannya. Yep, wanita Timur Tengah selalu identik dengan eyeliner hitam pekat yang membingkai mata mereka. Bukan sembarang eyeliner, yang mereka gunakan adalah khol, eyeliner khas dari negara mereka yang dibuat dari bahan tertentu.
Khol tidak hanya sejenis kosmetik untuk mempercantik diri, dalam sejarahnya khol adalah bagian dari budaya dari bangsa Mesir, Timur Tengah dan juga India sejak zaman Perunggu. Khol dipercaya dapat mencegah sakit mata dan mengurangi silau karena sinar matahari. Tidak heran, karena di daerah gurun pasir tentu sangat terik sekali baik suhu udaranya maupun sinarnya. Khol memberikan rasa dingin yang membuat mata tetap sejuk.

Akhirnya karena penasaran sendiri, maka saya pun memutuskan untuk merasakan langsung effect dari Khol itu sendiri.



Nah, khol yang saya beli ini cover nya sangat simple. Tadinya saya ingin coba yang Oriflame, tapi untuk uji coba saja tidak apa deh pakai merek yang "Romantic Beauty" ini.

Wow, setelah saya lihat isinya pasti ini bakal bisa bertahan sampai setahunan. Tapi kita lihat saja dulu nanti ya.

No Khol on Waterline


Nah, kali ini saya akan mencoba memulaskan Khol ini di bawah mata saja.



DONE!
and Totally!! 
Seperti ini lah hasilnya jika kita menjadikan nya "celak" mata. Pada awalnya memang sangat gampang di poles. Tidak seperti celak mata lainnya, tapi menurut saya khol yang saya pakai ini sangat banyak kekurangan nya. Jika saya memakai nya sebagai celak saja sudah sangat banyak kekurangannya , apalagi saya memakainya sebagai Eyeliner hehehe. Entah karena merek dari Kohl tersebut atau yang lainnya, saya tidak pasti soal itu. Yang pasti saya tidak akan berpikir untuk membelinya lagi >,< 

What I Love about it :
  • Packingnya yang unik dan sangat "Middle East"
  • Bentuknya seperti Lipstick yang bisa di putar keluar dan masuk
  • Bentuknya juga kecil dan mudah di bawa kemana pun
  • Isinya banyak, dan mungkin tidak akan habis dalam setahun
  • Mata terasa dingin ketika sedang dipoleskan
  • Mudah dipoleskan dan makin banyak kita memoleskan maka akan terlihat semakin bagus

What I Unlike about it : 
  • Sangat-sangat mudah luntur, jika tersentuh sedikit saja. Maka Khol nya akan sangat berantakan
  • Tidak tahan lama (hanya sekitar 2 jam) itu pun bila kita tidak menyentuhnya
  •  Jika kita menguap dan mata kita mengeluarkan air mata, maka Khol nya akan luntur dan mata kita akan terlihat seperti PANDA.

Ooops, what do you think girls? ^^

 
 Thanks for reading! See ya on My next post...