Friday, 10 July 2015

One of My Journey / Imadoki! Manga

Hello There...

IMADOKI!



Nyo-nyo...
Dulu sewaktu zaman nya saya masih SMP, itu dia masa-masa nya internet masih super duper langka *uhuk..
Karena kecupuan itulah maka media pelarian saya adalah KOMIK..hihihi. Pada masa itu harga nya kira-kira masih IDR 9.500 (Sekarang sudah berapaan yah?) dan harga segitu pun dulu udah berat bangettt T_T ,mau beli 1 komik saja kadang saya harus nyisihi uang jajan selama 1 minggu berat deh hehe..


IMADOKI by Watase Yuu

Sekalian bernostalgia, nah komik yang ditulis Watase Yuu itu adalah salah satu dari sekian banyak komik yang masih tersimpan rapi di dalam lemari meja belajar saya yang tentu saja sekarang ini dia sudah pensiun (ketahuan dari sekolah banyakan komik daripada buku pelajaran hihi) dan yah Imadoki adalah salah satu karangan dari si jenius Watase Yuu >,<


IMADOKI! 1-5

Buku ini terdiri dari 5 seri dan memang tidak akan kapok bacanya sampai sekarang *ehem.
Nah Imadoki sendiri bercerita tentang seorang gadis desa yang super lugu dan jauh-jauh datang ke Tokyo untuk mencari teman *ups maksudnya menimba ilmu di Meio School. Dan dia adalah Yamazaki Tanpopo si rumput liar yang akan membawa perubahan pada image Meio School yang dingin menjadi penuh warna.

#IMADOKI! Vol.1

IMADOKI! Vol.1

Buku pertama ini, menceritakan awal pertemuan Yamazaki dengan Kugyou Kouki. Pada saat itu Yamazaki ditemani rubah peliharaanya yang bernama Popular berniat melihat sekolah barunya dan menyelinap diam-diam dengan melompati pagar belakang sekolah menggunakan sepeda -__-" *astaga , dan alhasil mendarat dengan sukses di atas tubuh Kugyo yang saat itu sedang  menanam bunga dandelion. Kouki pun marah karena bunga dandelion yang di tanamnya menjadi rusak, dan akhirnya mereka berdua menanamnya kembali. Setelah mengoborol sedikit, Yamazaki sudah menggangap Kouki teman pertamanya. Walaupun Kouki tidak menganggapnya demikian. Yamazaki pun memberikan julukan 'si Sekop' pada Kouki, karena ia lupa menanyakan nama Kouki dan kebetulan saat itu Kouki juga sedang memegang sekop -__-"

Dan hari pertama sekolah Yamazaki, ternyata tidak semulus yang ia bayangkan. Semua teman di kelas nya menjauhinya karena ternyata ia adalah seorang siswa beruntung  yang mendapat beasiswa dan bisa mengisi bangku kosong di kelas mereka. Apalagi ternyata Kouki dan Yamazaki sekelas, dan Kouki pun sama sekali tidak mengakui pernah bertemu dengan Yamazaki sebelumnya. 

Yamazaki pun baru mengetahui ternyata keluarga Kouki adalah penyumbang terbesar dan terkaya di Meiou School, karena itulah banyak yang mau menjilat dan mendekati Kouki dengan maksud mencari keuntungan kepada keluarganya. Oleh sebab itulah Kouki selalu memasang 'wajah besi' nya dan tidak pernah mau berteman dan mempercayai siapapun di sekolah itu.

Kejadian-kejadian memalukan pun mulai menimpa hari-hari Yamazaki di Meiou School dan karena itu semua Yamazaki mulai menemukan teman-teman sejatinya. Di mulai dengan Saionji si gadis kaya raya yang bermuka dua yang ternyata menyukai Kouki, tapi tujuan utama nya hanya mengincar kekayaan keluarga Kouki. Awalnya memang Saionji lah salah satu dalang dari 'pembulian' yang di alami Yamazaki. Tapi pada akhirnya Saionji lah yang juga menjadi salah satu pengurus utama Komite Pengurus Kebun Sekolah bersama-sama dengan Yamazaki dan Kouki.

#IMADOKI! Vol.2

IMADOKI! Vol.2


Nah buku kedua ini adalah favorit saya, di mana mereka harus bermasalah dengan si psikopat gila bernama Kyougoku. Buku kedua ini benar-benar membuat saya terbahak-bahak melihat tingkah Kyougoku yang konyol, di mana pembajakan yang di lakukan si jenius Kyougoku dalam mengacaukan sistem dan listrik di Meiou School, dan adegan yang benar-benar membuat saya sakit perut adalah adegan di mana Kouki dan Yamazaki terjebak di dalam Lift dan Kyougoku mempermainkan mereka dengan menaik turunkan Lift (UP, DOWN! UP, DOWN! UP, DOWN! *Kurang waras -__-")

Nah setelah semua kekacauan yang dibuat Kyougoko, akhirnya dia pun menjadi salah satu pengurus komite dan juga menjadi salah satu sahabat sejati dari Yamazaki. 
Tapi untuk mengembangkan Komite Pengurus Kebun ini tidaklah mudah, ketua Osis Meiou School yaitu Ogata memberikan syarat yang berat untuk Yamazaki dkk jika ingin mengembangkan dan mensahkan Komite ini.

Persayaratan pun di sanggupi Yamazaki, dan syarat nya adalah mereka harus menyingkirkan seorang gadis yang bernama Uchimura. Uchimura adalah seorang gadis nyentrik yang berdandan ala Ganguro(*cewek yang bermakeup seperti gadis Afrika) Ogata pun mengeluh bahwasannya Uchimura selalu menerornya dengan telepon-telepon yang tidak jelas, dan meminta mereka untuk mengatasi Uchimura SEGERA!. 

Awal dari misi Yamazaki, Kouki, Saionji dan Kyougoko memang untuk memperingati Uchimura untuk berhenti menggangu Ogata, namun lambat laun mereka mulai menyadari permasalahan sebenarnya ternyata Uchimura mengandung anak dari Ogata! Karena hal ini lah Yamazaki dkk berbalik melindungi dan membantu Uchimura, dan pada akhirnya Komite Pengurus Kebun bertambah satu keanggotan lagi ^^


#IMADOKI! Vol.3

IMADOKI! Vol.3
  
Di buku ketiga ini, permasalahan semakin memuncak di mana kakak dari Kouki yaitu Youji yang selama ini menghilang entah kemana mendadak muncul di kampung halaman Yamazaki yaitu di Hokkaido, dan setelah Kouki berhasil menyeretnya pulang kembali ke Tokyo.

Erika yang merupakan mantan tunangan dari Youji mengalami ketidakpastian tentang perasaanya. Pasalnya Youji kabur dari rumah dan semua tanggung jawabnya pun dilimpahkan ke Kugyou termasuk tunangannya sendiri yaitu Erika. Sejak saat itu Erika mempasrahkan nasib nya yang telah ditentukan oleh keluarga mereka untuk menikah dengan salah satu penerus keluarga Kugyou. 

Di lain pihak Yamazaki makin yakin akan perasaanya yang kian lama makin berkembang menjadi cinta, namun ia pendam agar tidak menyakiti siapapun termasuk Erika yang pada saat itu sudah memutuskan untuk melanjutkan pertunangannya dengan Kouki apalagi Erika juga memutuskan masuk ke sekolah yang sama dengan mereka. Dan Erika pun masuk kedalam Komite Pengurus Kebun yang sudah semakin berkembang pesat. 

Pada saat itu Erika sadar akan perasaan Yamazaki dan Kouki yang saling mencintai dan Erika memaksa Yamazaki untuk bertaruh memperebutkan Kouki. Siapa yang kalah harus keluar dari Komite dan tidak boleh mendekati Kouki. Dan Yamazaki pun menyetujui pertaruhan tersebut yang akan di mulai saat acara Festival Meiou School yang akan datang. Erika mengusulkan acara apa  yang akan di buat Komite Pengurus Kebun untuk meramaikan acara Festival sekolah. Dan setelah diputuskan, mereka menyetujui usul dari Erika yaitu acara 'ISI HATI SANG MAWAR'.

#IMADOKI! Vol.4

IMADOKI! Vol.4

Buku keempat ini, menceritakan kekalahan yang dialami Yamazaki dalam acara 'ISI HATI SANG MAWAR'. Yamzaki tidak sempat menyatakan perasaanya kepada Kouki dan menyerahkan bunga mawar. Karena Yamzaki sendiri sudah putus harapan saat melihat Erika dan Kouki berciuman. Saat itu Yamzaki harus memenuhi janjinya yaitu keluar dari komite dan menjauhi Kouki.

Di buku keempat ini juga menceritakan persaingan antara Kouki dan Youji untuk mendapatkan Yamazaki. Kouki pun sadar akan perasaanya selama ini kepada Yamzaki melebihi sekedar 'teman' . Tapi Kouki sendiri tidak ada jalan untuk berbalik, karena ia sudah terikat pertunangan dengan Erika. 

Kesempatan pun dimanfaatkan oleh Youji untuk mendekati Yamazaki mereka pun sepakat untuk memulai hubungan. Akhirnya di saat yang sama Uchimura pun melahirkan anak lelaki nya dan disambut gembira oleh semuanya. Saat itu juga Yamazaki mengumumkan hubungannya dengan Youji yang membuat semua orang terkejut termasuk Kouki.

Tapi itu semua tidak bertahan lama, Yamzaki pun tidak ingin membohongi hatinya dan menyakiti hati Youji lebih lama ,maka ia memutuskan hubungannya dengan Youji karena Yamazaki sadar bahwa di hatinya Kouki tidak akan dapat tergantikan oleh siapapun. Begitu juga Kouki yang memutuskan untuk mengakhiri pertunangannya dengan Erika. Dan ingin bersatu dengan Yamazaki, Erika yang tidak terima akan keputusan Kouki memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan memotong pergelangan tangannya. Dan di saat bersamaan Yamzaki menerima kabar bahwa kakeknya di hokkaido menggalami pendarahan otak dan jatuh pingsan.

#IMADOKI! Vol.5

IMADOKI! Vol.5

Di buku kelima ini, Yamazaki sudah kembali ke Hokkaido setelah mendengar kabar bahwa kakeknya pingsan dan tidak sadarkan diri, padahal selama ini hanya Kakek dan Neneknya yang ia punya di dunia ini setelah kedua orang tuanya tewas dalam kecelakaan mobil. 
Lalu sementara itu bagaimana dengan Kouki? apakah ia akan diam atau akan tetap memilih Yamazaki setelah Erika mencoba bunuh diri? Apakah Yamzaki akan kembali ke Meiou School setelah semua insiden yang terjadi?

Bye-Bye

Yahh ga seru donk kalau saya ceritain sampai habis hehe.. Tapi buat saya Imadoki ini benar-benar mengajarkan arti persahabatan yang sejati, di mana jarak tidak menjadi penghalang ataupun batasan dan bukan juga menjadi alasan untuk mengakhiri apa yang namanya cinta dan persahabatan. Yang pasti setelah sekian kali nya selesai membaca komik ini, saya jadi kangen masa-masa sekolah dulu hehe. Di mana pertemanan yang ada di dalam hati tidak akan pernah putus walaupun tidak berada di sekolah dan belajar di kelas yang sama lagi tapi semua tetap akan terkenang di dalam hati selamanya... ^_^

*Kelima buku ini pun saya simpan kembali ke dalam lemari belajar saya yang sudah pensiun.. *tutup* 

Happy Saturday ^^

Thanks for reading! See ya on My next post...