Thursday, 11 January 2018

Read : Setiap Hati Pernah Patah, Chatreen Moko


Reading Time...

Setiap Hati Pernah Patah, Chatreen Moko



Content Review

Title : Setiap Hati Pernah Patah
Publisher: TransMedia Pustaka
Hardcover: 166 pages 
ISBN: 978-602-1036-55-6

Excerpt 

Aku ada di dunia ini tidak secara kebetulan... 
Aku mengenalmu pun bukan suatu kebetulan.. Aku percaya, Tuhan memiliki rencana yang indah untuk hidupku. Aku berjuang agar luka hati yang sempat kamu goreskan tidak merusak rencana indah itu. Aku yakin, Tuhan tidak sedang bercanda saat menciptakan aku dan kamu..

I'm in this world not by chance ...
I know you are not by a coincidence ..
I believe God has a wonderful plan for my life. I struggled for the hurt that you scratched did not destroy the beautiful plan. I'm sure God is not kidding when creating me and you ..

Setiap Hati Pernah Patah



Tidak tahu kenapa bisa "berjodoh" dengan buku ini, Waktu itu terlihat di pojokan rak di bagian "Kedokteran" dan pada saat itu pun sangat tepat berbarengan lagu dari Ed-Sheeran mendayu lembut di seantero area toko buku di mana saya berada saat itu..

Saat itu, saya sangat lah tertarik dengan judul buku nya yang tidak biasa "Setiap Hati Pernah Patah" Oh GREAT !! Ternyata di rak buku perihal segala tentang "kedokteran" dan "kesehatan" terdapat "pengobatan" tentang Hati.. Well, mungkin ini salah diletak kan karena sampul plastik nya juga sudah terbuka. 


"BUKANNYA MENJADI PEMILIH. TAPI UNTUK PASANGAN HIDUP. KAMI DITEMPA MENJADI PEMILIH YANG ANDAL "


Apapun itu, hati saya cukup sentimentil pada saat itu. Dengan tidak sabar aku membuka lembaran secara acak dan membaca halaman per halaman.. Dan WOW!! isinya sangat..sangat lah dalam. Seolah-olah semua adalah curahan hati sang penulis, dan seolah dia tahu apa yang saya rasakan juga.


Lalu jenis buku apakah ini sebenarnya? Novel kah? atau hanya berisi kata-kata motivasi? entah lah , ternyata buku ini seperti catatan pendek sang pengarang itu sendiri.. Pastinya sangat menyentuh hati pada saat itu


"KARENA MIMPI DAN KEBAHAGIAN TIDAK HANYA DI RUMAH. LIHATLAH KELUAR DAN TEMUKAN KEHANGATAN CINTA LAINNYA"


Apapun itu ,saat aku memutuskan untuk membelinya sampai sekarang buku ini seperti penyemangat baru dikala hati saya sedang gundah ..


Dan sekarang buku ini sudah menjadi salah satu dari favorit saya..

Setiap Hati Pernah Patah



 

Thanks for reading! See ya on My next post..