Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami


Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan kamu menjadi berkurang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri kamu. Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona tentu menjadi dambaan setiap orang baik perempuan maupun laki-laki. Kulit wajah yang terlihat cerah, bersih, dan segar tentu akan membuat penampilan kamu menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri kamu.
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan segar, kebanyakan orang ingin ingin mempunyainya dengan cepat dan instan. Caranya adalah dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan bedak. Namun apakah produk kecantikan itu benar-benar aman bagi kulit wajah Anda? Produk kecantikan seperti alas bedak dan bedak hanya menutup wajah kamu sementara saja, bukan membuat wajah kamu cerah secara permanen.
Produk kecantikan pun tidak ramah juga bagi dompet kamu. Ada sih yang murah? Tapi apakah barang murah terjamin kualitasnya? Daripada kamu harus gambling antara membeli produk kecantikan pencerah wajah yang murah tapi tidak aman atau membeli pencerah wajah berkualitas tapi mahal, ada cara lain yang bisa menjadi alternatif mudah dan murah bagi kamu.
Di sekitar banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, tentu saja dengan menggunakan bahan alami, Anda tidak perlu takut akan efek sampingnya. Berikut kami sajikan cara-cara memutihkan wajah pria maupun wanita. 

1. Kulit jeruk
Tahukah kamu bahwa kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.
Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari.
   Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering
   Haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk
   Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
   Oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 15 menit
   Bilas dengan air hangat
   Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu

2. Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.
    Kupas kulit lidah buaya dan pisahkan gelnya
    Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah
    Diamkan selama kurang lebih 15 menit
    Bilas dengan air hangat dan keringkan
    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan

3. Lemon
Lemon memiliki aroma segar yang disukai banyak orang. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam.
Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, anda dapat menggunakan lemon dengan langkah-langkah berikut :
    Peraslah air lemon pada sebuah wadah
    Celupkan kapas pada air perasan lemon
    Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah
    Diamkan selama 15 menit
    Bilas dengan air hangat
    Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang terluka dan teriritasi

4. Yogurt
Yogurt merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah anda. Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah anda.
Tidak hanya itu, asam laktat dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berperan penting dalam melembabkan kulit wajah anda dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.
    Tuangkan satu sendok makan yogurt ke dalam wadah
    Tambahkan sedikit madu dan susu
    Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh wajah
    Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat

5. Pepaya
Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembabkan kulit.
Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker dengan langkah – langkah sebagai berikut :
    Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian
    Haluskan pepaya, lalu oleskan masker pada wajah
    Diamkan selama kurang lebih 15 menit
    Bilas dengan air hangat
    Perawatan ini bisa dilakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

6. Madu
Madu adalah pelembab dan antibiotik alami kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan tanda – tanda penuaan pada kulit.
    Ambil satu sendok makan madu
    Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 – 15 menit
    Bilas dengan air hangat
    Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

7. Ketimun
Ketimun memiliki banyak manfaat bagi kulit. Ketimun mengandung vitamin dan mineral penting yang dapat digunakan untuk mengatasi kekusaman kulit. Ketimun juga dapat menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan bekas jerawat dan lingkar hitam disekitar wajah.
    Iris ketimun dan letakkan irisan ketimun langsung pada wajah
    Diamkan selama beberapa menit
    Bilas dengan air hangat dan keringkan
    Anda juga dapat membuat masker pencerah dari ketimun dengan memarut ketimun dan mencampurmya dengan madu
    Oleskan masker merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit
    Bilas dengan air hangat dan keringkan
    Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

8. Kentang
Untuk urusan merawat dan memutihkan kulit wajah, anda bisa mengandalkan kentang. Antioksidan yang terkandung di dalamnya berperan penting dalam menyamarkan flek/ bintik hitam yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam.
Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada kentang juga berperan sebagai pencerah wajah kusam yang diakibatkan oleh flek hitam maupun minyak berlebih.
    Siapkan 1 buah kentang berukuran sedang, lalu kupas kulitnya
    Rebus kentang hingga matang
    Potong kentang kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam wadah
    Kemudian haluskan hingga menyerupai pasta
    Tambahkan 1 sendok makan susu
    Tambahkan minyak zaitun (opsional)
    Aduk hingga tercampur rata, lalu aplikasikan langsung pada wajah anda
    Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat

9. Susu
Seperti yang anda tahu bahwa susu mempunyai jutaan manfaat, tak terkecuali dalam bidang kecantikan. Vitamin D yang terkandung dalam susu berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan menyamarkan kerutan pada wajah anda.
Sementara vitamin B6 yang terkandung di dalam susu berperan merawat dan menjaga kulit wajah anda agar tetap lembab dan sehat.
    Tuangkan 2 sendok makan susu ke dalam wadah
    Tambahkan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga tercampur rata
    Oleskan ke seluruh wajah anda dan biarkan selama 10 menitan
    Bilas dan keringkan wajah anda menggunakan handuk yang lembut dan bersih

10. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Oleh sebab itu, banyak produk pemutih kulit di pasaran yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama.

    Kupas kulit bengkoang dan cuci bersih
    Parut atau haluskan bengkoang dengan cara diblender
    Peras atau saring sarinya
    Biarkan selama beberapa jam hingga terbentuk endapan
    Gunakan endapan yang terbentuk sebagai masker dengan mengoleskannya langsung pada wajah
    Diamkan selama 15 menit atau sampai mengering
    Bilas dengan air dingin dan keringkan
    Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu

Tips menjaga kulit wajah agar tetap putih dan cerah
Selain menggunakan bahan – bahan alami yang telah disebutkan diatas, lakukan tips berikut agar diperoleh hasil yang maksimal.
1. Rajin membersihkan wajah
Kunci dari kulit cerah adalah perawatan rutin dan menjaga kebersihan wajah. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Lakukan peeling 2 – 3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.
2. Gunakan pelembab
Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah, karena kulit yang lembab dan sehat mampu mencegah terbentuknya timbunan sel kulit mati. Selain itu, menggunakan pelembab wajah secara teratur juga dapat menghambat tanda – tanda penuaan pada kulit.
3. Jangan sering terpapar sinar matahari
Paparan sinar matahari langsung dapat membahayakan kulit. Sinar ultraviolet dapat memicu terbentuknya melanin yang merupakan penyebab kulit menjadi gelap. Tidak hanya itu, sinar matahari diantara pukul 11 hingga pukul 2 siang juga dapat menimbulkan masalah kulit yang serius seperti kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya atau sunblock ketika beraktifitas di luar ruangan.
4. Konsumsi air putih yang cukup
Perlu anda ketahui bahwa air putih adalah salah satu faktor yang dapat merawat kecantikan kulit. Rajin meminum air putih 8 gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar.
5. Istirahat cukup dan kurangi begadang
Tubuh memerlukan sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk beristirahat dan mengembalikan fungsinya secara maksimal. Hindari tidur terlalu malam atau begadang karena dapat mengacaukan sistem dalam tubuh yang berakibat pada kulit kusam.
6. Hindari Stres
Stres adalah salah satu faktor penyebab kulit kusam. Jika anda terlalu sibuk bekerja tidak ada salahnya untuk sejenak melakukan refreshing dan melancarkan kembali peredaran darah anda. Peredaran darah yang lancar dapat membuat kulit terlihat lebih cerah berseri.
7. Rajin berolahraga secara teratur
Rutin melakukan aktifitas fisik terutama olahraga dapat membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. Lakukan olahraga ringan seperti jogging atau bejalan kaki dipagi hari selama 15 menit sehari atau minimal 3 kali dalam seminggu.
8. Hindari penggunaan bleaching dari bahan kimia
Bleaching atau pengelupasan kulit memang efektif untuk mencerahkan wajah secara cepat, akan tetapi amonia dan bahan kimia lain yang terkandung didalamnya dapat merusak kulit dan menyebabkan kanker. Tidak hanya itu, penggunaan bleaching yang berlebihan justru akan membuat kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya


Judul : Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami
link : Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami




Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Sekianlah artikel Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami "

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete