Tips Cantik dan Sehat - Latihan Rumahan Fitness Tanpa Alat

Tips Cantik dan Sehat - Latihan Rumahan Fitness Tanpa Alat

Cantik juga harus sehat... Apalah artinya kecantikan, jika tidak sehat... Karena itu, makan makanan sehat (buah dan sayur), imbangi juga dengan aktifitas fisik.
Berikut ini 10 gerakan sederhana yang dapat membentuk tubuhmu.

1. PUSH UP

Ada yang belum tahu bagaimana melakukan push up? Push up adalah latihan yang melatih otot lengan, bahu, dada, serta otot inti perut. Push up merupakan salah satu cara membentuk otot di rumah yang paling populer.
Push up sangat efektif untuk mendapatkan dada yang bidang dan membakar kalori. Cara melakukannya adalah letakkan telapak tangan dilantai, rentangkan tubuh ke belakang, lalu gunakan ujung kaki sebagai tumpuan.
Turunkan tangan hingga siku membentuk sudut 90 derajat lalu angkat lagi ke posisi semula. Lakukan sebanyak mungkin yang anda bisa dan hasilnya akan segera terlihat pada tubuh anda. Push up

2. HIGH KNEE RUNNING IN PLACE

High knee running in place dilakukan dengan cara berlari ditempat dengan lutut sejajar sebatas pinggul. Lakukan selama yang kamu sanggup, makin lama, akan semakin membakar banyak kalori.
Semakin lama melakukan latihan ini akan semakin membakar banyak kalori

3. JUMPING JACK

Jumping jack adalah latihan yang menggerakkan seluruh tubuh. Jumping jack dilakukan dengan cara melompat sambil membuka-tutup kaki dan menepukkan tangan diatas kepala. Ini merupakan latihan yang mudah tapi membakar banyak kalori.
Selain itu, jumping jack juga mampu meningkatkan denyut jantung dan mempercepat aliran darah ke otot-otot seluruh tubuh.

4. PLANK

Sama seperti push up, kamu bisa latihan fitness tanpa alat apapapun. Plank adalah latihan keseimbangan dengan kekuatan tubuh bagian tengah. Plank melatih otot lengan, bahu, perut, dan paha.
Latihan ini sangat efektif untuk mengencangkan otot perut. Cara melakukannya adalah tempelkan siku di lantai, lalu rentangkan tubuh kamu dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan, tahan posisi ini selama mungkin.

5. SQUAT JUMP



Squat jump adalah latihan yang bermanfaat untuk membentuk otot kaki, terutama otot di betis. Latihan ini sangat mudah, berawal dari posisi berdiri, kamu tinggal berjongkok lalu berdiri kembali dengan melompat. kamu bisa melakukannya berulang-ulang.

6. CRUNCH

Crunch adalah latihan untuk melatih otot perut. Crunch justru lebih praktis daripada melakukan sit up karena bisa dilakukan tanpa harus ada yang menopang kaki kamu. Latihan ini merupakan salah satu cara membentuk otot di rumah yang mudah.
Cara melakukan crunch adalah berbaring lalu angkat lutut hingga kaki dengan lantai berbentuk segitiga. Dorong kedepan tubuh bagian atas sampai miring 30 derajat dari lantai. Lakukan berulang-ulang sesuai jumlah set yang sudah kamu tentukan.

7. STEP UP

Kalau tadi kamu sudah mencoba lari ditempat dalam latihan high knee running place, sekarang kamu akan mencoba Step up, gerakan naik turun seperti sedang menaiki tangga. So kamu bisa latihan fitness di rumah tanpa alat.
Caranya gampang, dapat dilakukan di tangga maupun dengan kursiu atau benda lainnya yang mampu menopang tubuh kamu. Lakukan gerakan dengan cepat untuk memaksimalkan pembakaran lemak.

8. LUNGE

Lunge sama seperti Squat jump, dimana melatih pada otot-otot kaki kamu. jump melatih otot betis, lunge melatih otot paha.
Caranya dari posisi berdiri, langkah kan satu kaki ke depan sampai lutut kaki yang satunya hampir mengenai lantai. Kemudian, tahan posisi ketika lutut hampir menyentuh lantai selama beberapa detik sebelum berdiri lagi.

9. BURPEES

Burpees adalah gerakan kombinasi push up dan melompat, latihan ini menargetkan otot seluruh tubuh. Caranya lakukan push up lalu berdiri sambil melompat. Gerakan workout di rumah ini sangat efektif untuk membakar kalori.
Caranya lakukan push up lalu berdiri lalu melompat. Latihan ini sangat efektif untuk membakar kalori, membantu kesehatan jantung, membentuk lengan lebih berotot dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

10. TRICEP DIP

Tricep dip melatih bermanfaat untuk melatih otot tricep. Caranya, masih menggunakan kursi yang tadi kamu gunakan untuk step up.
Tempatkan tangan dibelakang punggung, gunakan tangan untuk menyangga tubuh dengan jari-jari menghadap ke depan. Luruskan kaki ke depan dan gunakan tumit sebagai tumpuan. turunkan badan secara perlahan lalu naikkan lagi.


Judul : Tips Cantik dan Sehat - Latihan Rumahan Fitness Tanpa Alat
link : Tips Cantik dan Sehat - Latihan Rumahan Fitness Tanpa Alat




Tips Cantik dan Sehat - Latihan Rumahan Fitness Tanpa Alat

Sekianlah artikel Tips Cantik dan Sehat - Latihan Rumahan Fitness Tanpa Alat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.