Dusun Semilir Tempat Wisata Semarang yang Lagi Hits

Dusun Semilir Tempat Wisata Semarang yang Lagi Hits

Dusun Semilir ini merupakan tempat wisata di semarang yang lagi ngehits dan sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal baik Semarang atau luar Semarang bahkan turis juga. 
Tempat wisata Semarang Dusun Semilir yang mempunyai area yang sangat luas dan mengangkat tema eropa ini sangat cocok sekali, untuk liburan keluarga atau pasangan untuk menghabiskan waktu bersama. 
Walaupun tempat ini sudah ngehits dari tahun 2019 sampai sekarang ini masih ramai dikunjungi banyak wisatawan karena memang tempatnya yang nyaman, luas dan sangat menyenangkan.
Akses ke tempat wisata Semarang Dusun Semilir, kurang lebih berjarak 1 jam dari pusat Kota Semarang. 
Tepatnya Dusun Semilir berlokasi di Ngemple, Bawen, Kabupaten Semarang. Jam operasional buka Senin – Jum’at mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dan Sabtu – Minggu atau Tanggal Merah tutup. 
Ditutupnya pada saat weekend dikarenakan adanya kebijakan pembatasan wisatawan karena adanya masa pandemi Covid-19.

Nah beberapa tempat di Dusun Semilir yang dapat kamu nikmati, diantaranya :

Prosotan Warna-Warni

Prosotan yang mempunyai tinggi 30 meter dengan panjang lintasan 150 meter ini sangat wajib dinikmati saat kamu berada di tempat wisata Semarang Dusun Semilir. 
Karena banyak wisatawan yang mendatangi tempat wisata ini hanya ingin mencoba wahana prosotan warna-warni ini. Namun untuk mencobanya kamu harus merogoh kocek 35 ribu saja. Berani meluncur dan mencobanya?

Food Court Beratap Kubah

Food court ini sangat lengkap sekali menu makanan yang sangat enak dan lezat. Ada sate, bakso, mie ayam dan lain-lain mengenai makanan khas Semarang dan makanan modern juga. 
Food court ini terbilang luas dan sangat cocok sekali digunakan untuk mengerjakan tugas atau duduk bersama keluarga. Cocok ini buat quality time kamu.

Gondola

Gondola merupakan sebuah alat transportasi yang sangat terkenal di Eropa terkhusus di Italia. Nah Gondola di Dusun Semilir ini berupa perahu kecil yang di belakang ada orang yang mengayuh dayung untuk memutari bangunan-bangunan khas Eropa loh. 
Untuk naik Gondola ini kamu juga harus menyiapkan akomodasi sebesar 35 rb saja per orang, dan maksimal hanya mampu dinaiki maksimal 2 orang saja. Jadi jika kamu ingin romantis dengan pasangan cocok sekali naik Gondola ini.

Fashion dan Pernak-pernik

Tempat wisata Semarang Dusun Semilir ini juga menyediakan berbagai pakaian, tas, dan pernak-pernik khas Semarang juga loh. Kerajinan disini berasal dari UMKM di Semarang yang sangat bagus-bagus dan menarik sekali. 
Kualitasnya juga tidak kalah saing karena semua barang yang masuk ke tempat wisata ini sudah melalui Quality Control dengan ketat, jadi untuk kamu yang berwisata ke sini dan ingin mempunyai kenang-kenangan jangan ragu mengenai barang yang dipajang di area fashion Dusun Semilir.

Nah itulah dusun semilir tempat wisata yang sedang ngehits di Semarang ini, namun jika kamu ingin kesini tetap perhatikan protokol kesehatan ya. Karena di wisata ini protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.
Judul : Dusun Semilir Tempat Wisata Semarang yang Lagi Hits
link : Dusun Semilir Tempat Wisata Semarang yang Lagi Hits




Dusun Semilir Tempat Wisata Semarang yang Lagi Hits

Sekianlah artikel Dusun Semilir Tempat Wisata Semarang yang Lagi Hits kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Dusun Semilir Tempat Wisata Semarang yang Lagi Hits"

Post a Comment