Bahaya! Jangan Coba Mengambil atau Menyentuh Benda Ini di Jalan

Bahaya! Jangan Coba Mengambil atau Menyentuh Benda Ini di Jalan

Jika sobat menemukan benda mahal ataupun benda yang tidak sobat miliki, sobat pasti langsung mengambil dan menyimpan nya bukan? Eits tapi tunggu dulu, ada beberapa benda yang sebaiknya sobat jauhi atau jangan coba-coba menyentuhnya jika melihat benda-benda tertentu di jalan. Nah, benda apa saja kah itu? Berikut beberapa barang yang sebaiknya tidak sobat ambil apabila melihatnya di jalan 

1. Logam Yang Berbentuk Aneh

Jika sobat menemukan Logam yang berbentuk aneh yang terkubur dalam tanah, apalagi ditemukan di dekat area  militer. Ada baiknya sobat tidak mengambil ataupun menyentuh logam tersebut, karena ditakutkan benda tersebut adalah alat peledak seperti Granat ataupun ranjau yang sobat sendiri pun tidak tahu bagaimana bentuk aslinya. Sobat juga jangan mengambil bekas rudal yang sobat temukan di jalan, takutnya rudal tersebut masih aktif dan beresiko meledak.

2. Kartu Sim Card HP

Jika sobat menemukan kartu sim Hp yang tergeletak di tanah, sebaiknya jangan sobat ambil. Karena ditakutkan Kartu sim Card Hp tersebut adalah bekas pelaku kejahatan yang sengaja membuang kartunya agar tidak terlacak oleh polisi atau bisa saja Nomor kartu itu bermasalah. Jika sobat sampai mengambilnya, sobat bisa saja di tuduh telah melakukan tindak kejahatan. Hhiyy, ngeri deh..

3. Flasdisk

di zaman sekarang yang serba canggih ini, banyak pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menciptakan USB Drive yang secara khusus diciptakan dengan malware. Tidak hanya sampai disitu, bahaya nya Malware tersebut punya spesialisasi untuk menyerang sistem yang bahkan tidak terkoneksi oleh internet sekalipun ketika terhubung dengan komputer. Dan besar kemungkinan, komputer sobat bisa terjangkit virus malware tersebut, so hati-hati ya sob.

4. Senjata/ Benda Tajam

Jika sobat menemukan Senjata seperti pistol atau pun pisau di tanah , jangan sampai deh sobat menyentuh atau mengambil benda tersebut. Karena mungkin saja senjata itu adala milik pelaku kejahatan yang sengaja di buang untuk mengelabui polisi. Jika saja sobat mengambil atau menyentuh benda tersebut maka sidik jari sobat bisa dijadikan barang bukti atas kejahatan yang terjadi di sekitar tempat itu.

5. Dompet

Siapa sih yang tidak refeleks mengambil benda yang satu ini , jika di temukan di jalan?  Yup, jika orang baik yang menemukan dompet yang tercecer tersebut, pastilah langsung akan mengembalikan kepada pemiliknya, namun ada juga pelaku kejahatan yang berniat memanfaatkan kebaikan hati seseorang salah satu nya adalah dengan sengaja menjatuhkan dompet di jalan. Ketika sobat mengambilnya  meskipun sobat berniat mengembalikannya, pemilik dompet itu akan berpura-pura kalau setengah uang yang ada di dalam dompet nya tadi telah hilang dan kemudian menuduh sobat mencuri sebagiannya. Jadi sobat harus pastikan dompet tersebut terjatuh secara tidak sengaja.

6.Jarum Suntik

Jika sobat menemukan jarum, baik itu jarum kecil ataupun jarum suntik yang di buang di area dekat Rumah sakit maaupun apertement ataupun tempat lainnya. Jangan sampai sobat menyentuhnya, apalagi mengambilnya. Karena bisa saja jarum tersebut merupakan  bekas penderita HIV atau penyakit Hepatitis. Takutnya sobat malah tertular penyakit karena melakukan kontak langsung dengan benda itu.

7. Headseat

Banyak bakteri berbahaya yang menumpuk di bagian karet Headseat ataupun Earphone. Oleh sebab itu jangan mengambil benda tersebut yang di temukan di tanah, takutnya benda tersebut sudah terinfeksi benda berbahaya dari pemilik sebelumnya. Kecuali sobat paham bagaimana mensterilkan benda tersebut.

8. Uang

Siapa pun pasti akan senang jika menemukan uang di jalan dan pasti  langsung mengambilnya. Tapi sebaiknya sobat langsung mengamalkan uang tersebut. Sebab menurut mitos ketika sobat menemukan uang di jalan. Dan sobat mengambilnya, suatu hari sobat akan tertimpa kesialan atau kehilangan lebih banyak nilainya daripada uang yang sobat temukan. Percaya atau tidak, semua kembali ke sobat sendiri :)

Nah demikian beberapa ulasan mengenai benda yang tidak boleh diambil ataupun disentuh saat di temukan di jalan, semoga bermanfaat ya :)



Judul : Bahaya! Jangan Coba Mengambil atau Menyentuh Benda Ini di Jalan
link : Bahaya! Jangan Coba Mengambil atau Menyentuh Benda Ini di Jalan




Bahaya! Jangan Coba Mengambil atau Menyentuh Benda Ini di Jalan

Sekianlah artikel Bahaya! Jangan Coba Mengambil atau Menyentuh Benda Ini di Jalan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.