Yuk Intip! Ini Dia Perbedaan Menu Makanan Penjara di Berbagai Belahan Negara di Dunia

Yuk Intip! Ini Dia Perbedaan Menu Makanan Penjara di Berbagai Belahan Negara di Dunia



Sobat tahu tidak makanan apa yang biasa di sajikan untuk para tahanan di dalam penjara yang ada di berbagai dunia? Tentunya kita bisa menduga, pasti lah sangat berbeda dengan makanan yang di sajikan di penjara yang ada di Indonesia. Beda Bangsa, beda budaya pastinya. 
Nah berikut ulasan beberapa makanan penjara yang disajikan kepada para tahanan di berbagai negara: 

1. Amerika Serikat 

Makanan di beberapa penjara di Amerika ternyata ada yang enak dan juga komplit loh contoh nya penjara di bagian Amerika utara. Dan di berbagai penjara di beberapa bagian negara Amerika juga mempunyai menu makanan yang cukup bervariasi. Namun ada beberapa penjara yang memiliki 'makanan hukuman ' yang sempat menjadi Kontrovesi.
Makanan itu adalah Nutraloaf. Nah, makanan ini adalah berupa makanan sisa-sisa kemarin yang kemudian dicampurkan menjadi satu. Dan tentunya sobat sendiri bisa membayangkan bagaimana 'Rasa nya' mengkonsumsi makanan sisa kemarin.. Hmm, pasti sangat buruk rasanya.
Nah, walaupun tetap mendapat jatah makanan tiga kali sehari, tentu saja ini tidak mengenakan dan sangat buruk untuk kesehatan para Napi disana. Tentunya itu adalah hukuman yang sangat kejam bagi para Napi. Namun tidak semua penjara menyajikan Nutralof dalam menu makanan mereka, ada juga beberapa penjara yang menyajikan makanan standar seperti sosis,roti dan kacang-kacangan.

2. German

Menu makanan penjara yang disajikan di German ini super enak loh sob, dan ini pasti jadi salah satu makanan favorit seluruh penduduk belahan bumi .Eits,mungkin sobat juga termasuk salah satu nya hehe. Nah daripada penasaran makanan apa yang dimaksud, makanan enak tersebut adalah MCD. Dan mereka mengkomsumsi MCD tiap hari loh sob! WOW!!
Pertanyaan nya, kok bisa ya? Nah itu semua bisa terjadi karena penjara di sana sudah tidak bekerja sama lagi dengan produsen makanan, makanya biar gampang dan tidak ribet . Tinggal nelepon MCD deh. Simpel banget ya sob..

3. Inggris 

Siapa sih yang tidak tahu negara keren ini? Tapi apa semua nya benar-benar terlihat 'keren' dari luar?
Ternyata penjara di Inggris ini kejam banget loh sob.. loh kok bisa? Iya sob, menu makanan penjara untuk para Napi hanya diberikan semangkuk bubur tawar doank loh.. Miris banget ya sob penjara di sana ...

4. Jepang

Tahu tidak Sob, kalau tahanan penjara di Jepang itu relatif sedikit?
Iya begitulah kenyataanya, karena itulah menu makanan nya terlihat tidak jauh berbeda dengan menu sehari-hari masyarakat awam pada umumnya. Penjara di Jepang umumnya menyediakan makanan gandum utuh dicampur beras serta dilengkapi dengan  sup miso dan ikan bakar utuh. Wah seimbang  banget ya sob gizi makanan nya..

5. RUSIA 

Nah di Rusia sendiri, menu makanan nya tidak menarik dan tawar banget deh sob. Nah Katanya sangking tidak enaknya, tahanan di sana sampai memakan odol dan tissue. Namun ada juga beberapa Napi yang memasak sendiri makanan nya menggunakan bahan-bahan yang diberikan oleh pihak kantin penjara.

6. Filipina 

Di Filipina, menu makanan yang tersedia hanya lah TAHU  dan NASI. Namun yang membuatnya keterlaluan adalah, Nasi yang disajikan sangat banyak sekali dan hanya diberi sedikit lauk TAHU. Nah bisa sobat bayangkan deh gimana rasanya.

7. Perancis 

Menu makanan penjara di Perancis cukup enak loh sob, umumnya terdiri dari roti dan daging serta lengkap dengan buah-buahan.

8. Thailand 

Makanan yang diberikan untuk para napi tergolong sangatlah sedikit. Dan hampir tidak dapat memenuhi gizi para Napi, wah bisa-bisa setelah keluar dari penjara jadi tambah kurus yah sob.

9. Kanada 

Menu makanan penjara di Kanada tergolong sangat lezat. Umumnya disediakan Roti , beberapa potong daging serta salad. Bahkan bagi Napi yang Vegetarian, dapat merequest makanan vegetarian loh. 

10. India 

di India sendiri, menu makanan yang disajikan hanya lah berupa nasi dan kuah.  Wah miris banget ya sob.

11. Korea 

Di Korea Nasi kacang atau biasa di sebut Kongbap, merupakan makanan sehari-hari yang dikonsumsi masyarakat disana . Namun di penjara, kualitas nya buruk banget deh sob . Terkadang Nasi nya sangat keras dan ada batu kecil saat kita mengkunyah makanan ,
Namun selain itu terdapay roti, saus tomat, keju sup, salad dan susu kedelai yang biasanya dijadikan menu sarapan.
Untuk makan siang, biasanya pihak lapas Korea Selatan mempersiapkan tulang sum-sum, sayur, kacang-kacangan, kimchi dan rumput laut.

12. Australia 

Menu makanan penjara yang terletak di bagian barat Australia tergolong standard. Biasa nya mereka men menyiapkan bakso dengan saus bawang, lengkap dengan apel dan puding susu sebagai makanan penutup. Wow, tergolong cukup lengkap ya sob.

13. Skandinavia

Negara-negara seperti Norwegia, Swiss dan juga Denmark , bisa dibilang cukup memanjakan para tahanan nya, bahkan setiap bulannya para tahanan nya mendapat uang belanja supaya mereka bisa membeli kebutuhan makan dan memasaknya sesuka hati.

14. Italia

 Kalau di Italia, daripada pemerintah menghukum pada tahanan nya dengan berat dan sadis. Mereka mempunyai cara unik untuk memberi hukuman kepada para Napi nya, yaitu dengan melatih mereka untuk bisa memasak makanan restoran bintang lima, jadi sudah pasti makanan nya enak-enak semua yah sob.

15. Meksiko

Meksiko yang terkenal dengan negara yang keras, ternyata memiliki cara nya sendiri untuk menyemangati para tahanan nya loh sob,disana para tahanan diperbolehkan membeli makanan dari luar setiap hari sabtu, minggu, selasa dan juga di hari kamis.

16. Indonesia 

Menu makanan di penjara yang ada di Indonesia tergolong sangat terbatas. Pasalnya, jumlah anggaran yang disediakan dan jumlah napi yang berada di penjara tidak seimbang. Setiap Narapidana dijatah makanan Rp.15 ribu rupiah perhari. Dan karena jumlah tahanan mencapai 200 ribu orang, maka dakan setahun APBN yang dikeluarkan mencapai triliunan Rupiah.
Menu makanan penjara yang disajikan di Indonesia tergolong sederhana seperti nasi tempe, nasi sayur, atau bahkan bubur kacang hijau. Terkadang, nasi daging juga disiapkan pihak lapas.
Namun, biasanya daging yang disiapkan di penjara memiliki tekstur yang keras dan porsi yang sangat sedikit.

Nah demikian beberapa ulasan mengenai Menu Makanan Penjara di berbagai belahan negara di dunia, semoga bermanfaat ya :)


Judul : Yuk Intip! Ini Dia Perbedaan Menu Makanan Penjara di Berbagai Belahan Negara di Dunia
link : Yuk Intip! Ini Dia Perbedaan Menu Makanan Penjara di Berbagai Belahan Negara di Dunia




Yuk Intip! Ini Dia Perbedaan Menu Makanan Penjara di Berbagai Belahan Negara di Dunia

Sekianlah artikel Yuk Intip! Ini Dia Perbedaan Menu Makanan Penjara di Berbagai Belahan Negara di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.